Skip to main content

cara menggunakan serum

hallo semua, disini aku mau jelasin gimana  aku menjalankan salah satu hobby aku ngerawat diri sendiri lebih tepatnya dibagian wajah... nah sekarang aku mau share cara pake serum wajah yang biasa aku lakuin kalau lagi niat banget pake treatment wajah hehe...
aku dapet ilmunya waktu kerja di salah satu brand Internasional yang ada di Bandung.. langsung aja kita bahas.

Cara Memakai Serum Wajah yang Tepat dan Benar


Jika kamu memperhatikan kesehatan kulit wajah pasti sudah tahu dengan salah satu skin care penuh manfaat, yakni serum. Manfaat dari serum diantaranya membantu meremajakan kulit,  melembapkan, menutrisi, meratakan warna kulit, menyamarkan noda, serta menyamarkan garis halus dan keriput.
Kulit memerlukan serum layaknya tubuh membutuhkan vitamin. Untuk itu, jangan remehkan bentuknya yang dikemas dalam botol kecil karena di dalamnya terkandung bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit. Agar hasil serum wajah maksimal, kamu perlu mengetahui cara memakai serum wajah dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam menggunakan serum wajah sendiri ada cara dan urutan yang harus diikuti agar hasilnya maksimal, berikut ini aturan pemakaian serum wajah yang perlu Anda ketahui.
Bersihkah Wajah
Sebelum menggunakan serum maupun memulai rangkaian skin care mana pun, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dari make-up dan kotoran agar serum bisa meresap sempurna ke dalam kulit.
Keringkan Wajah
Urutan pemakaian serum wajah selanjutnya adalah mengeringkan wajah menggunakan handuk bertekstur lembut dengan gerakan ditekan-tekan atau boleh juga mengelap ke atas. Namun, jangan sampai wajah benar-benar kering. Jadi, Anda perlu membuat wajah Anda tetap lembap. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang lembap akan membuat serum bekerja lebih maksimal. Maka dari itu, sebagai cara memakai serum wajah yang benar, sebisa mungkin buatlah wajah tetap lembap ketika ingin menggunakannya.
Tuang Serum Secukupnya
Tuangkan serum secukupnya pada wajah atau telapak tangan.  Bila serum Anda berbentuk cairan  atau krim, maka tuangkanlah ke ujung jari telunjuk atau pun jari telunjuk dan juga jari tengah. Bila serum Anda berbentuk oil dan terdapat pipet pada kemasannya, maka cara memakai serum wajah bisa dilakukan dengan menuangkan pada telapak tangan atau pun langsung diteteskan pada wajah. Biasanya tiga tetes (pada dahi dan kedua pipi) sudah cukup. Menggunakan serum dengan tangan bisa membuat serum meresap lebih baik ke dalam kulit. Hindari menggunakan serum dengan bantuan alat lain seperti kuas atau kapas.
Ratakan Serum
Urutan pemakaian serum wajah yang juga tak boleh dilewatkan adalah meratakan serum ke seluruh wajah Anda. Caranya dengan mengusapkan serum dengan lembut menggunakan dua buah jari Anda, yaitu jari tengah dan jari telunjuk. Kemudian lakukan gerakan memutar dan ke arah atas.
Pijat Lembut Wajah
Pemakaian serum wajah juga harus disertai dengan memijat wajah dengan mengikuti 8 gerakan berikut ini:
Gerakan 1
Tekan pipi kanan dan kiri dengan jari-jari tangan kanan dan kiri, lalu tarik jari Anda ke atas hingga kening. Ulangi hingga 3 kali. Gerakan ini bisa membantu serum terserap maksimal dan membantu wajah tampak cerah. Selain itu, krim yang kamu gunakan juga lebih terserap maksimal.
Gerakan 2
Selanjutnya, letakkan kedua tangan pada kening, kemudian tekan dengan lembut jari-jari Anda dari kening terus bergerak sampai dagu. Gerakan ini memiliki manfaat untuk merilekskan otot wajah.
Gerakan 3
Letakkan kedua telapak tangan di kedua sisi hidung  di mana empat jari di pipi dan empat jempol di bawah rahang. Kemudian, tekan dan usap area tersebut sambil sedikit ditekan dengan gerakkan tangan ke arah luar dan atas. Lakukan juga pada leher Anda. Fungsi dari gerakan ini membantu meremajakan sel kulit dan membuat kulit tampak cerah.
Gerakan 4
Gerakan selanjutnya adalah dengan memijat dengan gerakan memutar area pipi di dekat hidung dengan dua jari Anda. Setelah itu, tekan dan tarik area tersebut hingga pelipis dan pinggir kening. Lakukan gerakan ini hingga 4 kali. Gerakan ini juga bisa dilakukan dengan rutin untuk membuat kulit terasa kencang dan membantu menyamarkan garis-garis halus serta kerutan.
Gerakan 5
Lakukan gerakan ini dengan meletakkan jari tengah dan telunjuk pada kedua sisi bibir. Tekan dan sedikit lakukan pijatan ke arah atas. Kemudian tarik dengan lembut area tersebut dan pijat hingga ke dekat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 4 kali. Langkah ini bisa membuat kulit menjadi kencang, membuat peredaran darah menjadi lancar, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
Tempelkan Telapak Tangan
Urutan pemakaian serum wajah yang terakhir adalah dengan menempelkan telapak tangan Anda pada wajah. Caranya dengan menggosok-gosok terlebih dahulu telapak tangan Anda agar lebih hangat. Urutan ini bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah Anda. Setelah cukup, tekan seluruh permukaan wajah Anda dengan telapak tangan hingga terasa sudah tidak hangat lagi. Ulangi gerakan ini beberapa kali. Lakukan gerakan ini pada area dahi saja atau pipi saja selama mengulangi gerakan.

sumber: https://www.thebodyshop.co.id/latestStories/ketahui-cara-memakai-serum-wajah-yang-tepat-dan-benar

Comments

Popular posts from this blog

cara atasi banjir

Tips menghadapi bencana banjir Jumat, 18 Januari 2013 11:29 Reporter :  Destriyana       Banjir Jakarta. ©2012 Merdeka.com/Arie Basuki Merdeka.com -  "   Jakarta  kebanjiran, di Bogor angin ngamuk. Rumh an kebakaran gar-gar kompor mleduk ." - Benyamin Sueb - BERITA TERKAIT 5 Bahan yang Mampu Redakan Masalah Ketombe Membandel di Kepala Kesuburan Pria Juga Perlu Diperiksa Jika Belum Punya keturunan Setelah Setahun Bisakah Air Menimbulkan Alergi pada Diri Seseorang? Bait-bait lagu sederhana yang dahulu dilantukan oleh  Benyamin Sueb  berhasil menggambarkan  wajah  kota Jakarta yang sering dilanda bencana. Kini, banjir kembali merendam hampir seluruh wilayah ibukota Indonesia tersebut. Bahkan, Bundaran HI yang merupakan ikon kota metropolitan itu, juga berhasil dilumpuhkan banjir. Sebagaimana pepatah mengatakan  sedia payung sebelum hujan,  berikut adalah tips menghadapi bencana banjir dari  nationalgeographic.com. Sebelum banjir - Hindari m

kulit kusam berjerawat

Kulit Kusam dan Berjerawat? Mungkin Caramu Membersihkannya Kurang Tepat Punya kulit yang halus, mulus dan sehat tentu jadi idaman setiap perempuan. Untuk mencapainya, sebagian perempuan tak segan merogoh biaya yang tak sedikit lewat berbagai perawatan di salon kecantikan hingga membeli  makeup  yang mahal untuk menutupi kekurangan pada wajah. Namun, dengan segala perjuangan mendapatkan kulit yang sehat itu, nyatanya tak semua menampakkan hasil yang maksimal. Kulit kusam dan jerawat tanpa segan mampir di wajah. Wah, apa yang salah ya? Padahal perawatannya sudah maksimal. Ternyata, penyebab kulit kusam dan berjerawat itu bisa diakibatkan karena cara membersihkan yang kurang tepat. Terdengar sepele, tapi dampaknya besar ya! Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penggunaan produk yang tepat. Memilih  skincare  jangan sembarangan, pastikan gunakan produk yang halal dan aman digunakan untuk kulit. Masih bingung memilih  skincare  yang tepat untuk m